Detik-detik Ngeri Anak Bunuh Ibu di Depok, Ayah Dikunci dalam Kamar

Anak Bunuh Ibu di Depok
Rifki Azis Ramadhan (23), pria yang tusuk ibu hingga tewas dan lukai ayah di Depok (Devi Puspitasari).

siar.id – Rifki Azis Ramadhan (23), membunuh ibunya Sri Widiastuti (43), dan melukai ayahnya Bakti Ajis Munir (49) di dalam rumah di Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Rifki sempat mengunci ayahnya di dalam kamar dan mencoba membacok.
Menurut penjelasan polisi, awalnya Rifki menusuk ibunya yang sedang duduk di meja makan. Selang 15 menit, ayahnya sampai di rumah dan langsung dibacok golok.

“Setelah itu berselang 15 menit tersangka melihat saksi korban Bakti Ajis yang merupakan ayah kandung tersangka sendiri masuk ke rumah. Kemudian langsung melakukan pembacokan menggunakan golok ini, tapi awal mulanya ia menggunakan bagian pegangan golok ini mengenai kepala korban,” ujar Kapolsek Cimanggis Kompol Arief Budiharso, Jumat (12/8/2023).

Bacaan Lainnya

Ayah Dikunci di Kamar

Rifki membawa masuk dan mengunci ayahnya ke dalam kamar. Di dalam kamar itu Rifki ingin membacok lagi ayahnya.

“Setelah itu korban dibawa masuk ke kamar dan dikunci, di situlah terjadi pergulatan dan tersangka mencoba membacok korban kembali,” ungkapnya.

Ayahnya berteriak meminta tolong. Masyarakat yang mendengar, langsung mendobrak pintu kamar yang terkunci.

“Di dalam kamar itu korban berteriak meminta tolong, hingga akhirnya datang masyarakat dan mendobrak paksa pintu kamar yang terkunci,” ucapnya.

Warga yang mendengar teriakan Ajis kemudian berdatangan. Warga lalu mendobrak kamar dan mengamankan Rifki.

“Setelah didobrak warga mengamankan tersangka dan korban, dibawa ke rumah sakit. Baru setelah itu warga menginformasikan ke pihak kepolisian,” katanya.

Motif Sakit Hati

Rifki Azis Ramadhan terbukti bersalah membacok orang tuanya hingga menyebabkan ibundanya Sri Widiastuti tewas dan ayahnya Bakti Ajis Munir terluka di Sukamaju Baru, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Polisi menetapkan Rifki Azis Ramadhan sebagai tersangka.

“Jadi kita sudah tetapkan, dari penyidik dari hasil olah TKP, pengumpulan barang bukti maupun alat bukti dari penyidik Polsek Cimanggis menetapkan saudara RA sebagai tersangka dalam kasus tersebut,” ujar Kapolsek Cimanggis Kompol Arief Budiharso kepada wartawan di Polsek Cimanggis, Jalan Raya Bogor, Depok, Jumat (11/8).

Sementara itu, polisi menyebut motif Rifki menghabisi nyawa ibunya karena sakit hati sering diomeli.

“Motif pemicunya itu adanya rasa sakit hati dari tersangka terhadap orang tuanya,” ujar Kompol Arief Budiharso.

Pos terkait